Rabu, 15 Juni 2011

Mop Papua Epen Kah Cupen Toh : 50 sei sei, Kiri Kanan Lewat

Peristiwa ini terjadi di pesawat Garuda flight No. GA603 rute Manado -Makassar- Jakarta.

Ada 1 penumpang... orang Manado yg baru pertama kali naik pswat, duduk di seat 20A (ekonomy class) udah agak di belakang. Dia naik dari Manado dan tidak ada masalah. Pada saat transit di Makassar, dia turun dari pesawat melalui pintu depan sehingga melewati kompartmen kelas Bisnis, mungkin dia perhatikan perbedaan kelas bisnis dan ekonomi dari ukuran besarnya kursi. Nah pada saat boarding lagi dari Makassar, si Alo (nama orang Manado itu) naik ke pesawat, duduk di seat no.1F (Bisnis kelas paling depan lagi....). Kemudian adacabin crew nanya:

Cabin Crew : Selamat Sore Pak.

Alo : Selamat Sore Nona .....

Cabin Crew : Mohon Maaf pak, bisa lihat Boarding Passnya ??

Alo : Oh... kita nen tau apa itu koa. Ngana minta apa ??

Cabin Crew : Maaf pak, saya mau lihat potongan pass naik, berupa kertas. Mungkin ada di tiket yang bapak pegang.

Alo : Oh.. kalo teket ada nooo.... ngana mo lia ?? sabar ne ...

Alo ambil tiketnya di kantong celana, kemudian diberikan ke Cabin crew.

Cabin Crew : Oh Maaf pak, tempat bapak bukan disini, tapi di belakang, tepatnya no 20A, di kelas ekonomi. Mohon maaf pak, mari saya antar ke tempat duduk bapak.

Alo : Nimau !!!!!! kita mo dudu disini.... kita suka dudu disini!!!

Cabin Crew : Maaf pak.. tapi bapak bayarnya untuk ekonomi class sementara yg disini buat yg bayar tiket Bisnis Class.

Alo : Itu ngana pe urusan.... bukan kita pe urusan noo.... yg kita tau...kita so bayar teket.. kong kita mau dudu di muka sini. Pigi sana .... bajauh jo ngana......! !!!!

Si cabin crew tetap dengan ramahnya menjelaskan ke Om Menado, tetapi si Om tetap bakras alias ngotot gak mau pindah. Akhirnya karena penumpang sudah pada naik semua dan pintu pesawat akan ditutup namun si Alo tetap gak mau pindah, maka melaporlah si cabin crew ke PIC (Pilot in Command). Si pilot yg kebetulan orang Ambon Fam-nya Tapillalu, klo tdk salah...).. trus keluar untuk ketemu dgn Alo.

Pilot : Om ... selamat sore om.... Apa kabar om ??

Alo : Selamat sore... (tapi tetap tidak tersenyum)

Pilot : Om dapa lia gagah skali doe mau berangkat ke mana Om ??

Alo : Jakarta . Ngana orang Manado ???

Pilot : Bukan Om..... beta orang Ambon .... tapi Om ... beta ada mau bilang .... kalo mau ke Jakarta musti dudu di belakang Om.

Alo : Oh ?? Begitu ka?? Kong dorang yg dudu di muka ini mau pigi mana?

Pilot : ...Kalo yang di muka sini Om... itu mau bale ulang ke Manado .

Si Alo capat-capat berdiri trus pindah tempat sambil bicara ke Cabin Crew "Kiapa ngoni nda kase tau dari tadi, klo yg di muka mau bale ke Manado ? Kita rugi no.. klo su beli teket dari Manado mau pigi jakarta ... maar dapa bale ulang ke Manado ".

==================================================

Kaka Pilemon de ada pi tampat mangkal nona-nona manis di tanjung elmo... su tau too

Kaka Pilemon de ketemu deng satu nona Jawa eee ..... dorang pu nama Wagiyem.

Kaka Pilemon : "Mbak satu kali main berapa kah?"

Mbak Wagiyem : "Seratus ribu Om..."

Kaka Pilemon : "Iyo sudah sa mau....tapi tunggu sa pi minum sedikit dolo yoo..."

Selesai Kaka Pilemon minum

Kaka Pilemon : "Ayo sudah mbak...kitong pi mainkan sekarang... sa su tra tahan lagi."

Mbak Waginem : "Langsung batariak....ach batal.. batal... nggak jadi saja."

Kaka Pilemon : "Ee... kenapa mbak kase batal kitong pu transaksi ?"

Rupanya Kaka Pilemon, dorang pakai celana dalam yang dibuat dari kaen tepung terigu dan ada tulisan BERAT BERSIH 50Kg...

==================================================

Ada pace pedalaman 1 nich....

Gara-gara pendidikan akhirnya d putuskan untuk merantau ke Jakarta sana buat kuliah.

Sampe di Jakarta, d dapat ajak dari d pu teman-teman di kost donk mo pi ke BOGOR jadi donk naik dari STATSIUN KOTA. Pass d masuk dalam stasiun kota, kreta satu lewat depan pace dia.....sssssssrrrrrrrrrttttttttttttttttt

liat itu langsung pace d spontan kaget dan bilang

"Tuherrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr......Tidur saja su cepat begitu....Apalagi Berdiri neehhhhh???"

==================================================

ada bule satu de naik taxi dari sentani ke expo . . pas de naik, ada komen satu yg duduk di pojok belakang ee. . . trus krn tempat duduk su agak penuh, jd bule nih de macam stengah mati mo duduk, langsung pace komen yg di pojok belakang ko bilang "awas, babi putih mo naik. ." pace bule nih de diam saja padahal de su tau arti krn su lama juga di papua jadi. . . sudah, singkat cerita taxi sampe expo, bule ko bayar 10ribu baru pas kenek mo kas kembali, bule ko langsung bilang "ah sdh tra usah, sa bayar skalian untuk babi hutan yg duduk di pojok sana. . .

==================================================

pace deng mace smua....sa baru tau klo ada thread khusus mop macam ini kah....sa su lama cari ini barang....soalnya sa baca macam begini jadi ingat deng obed, markus dan pilemon,....klo pace sukaq baca cepos..terutama edisi 2003 sampe deng 2005...pasti kitorang ingat to deng gambar lucu2 yang dorang bikin buat rubrik brek boss kah...sa lupa de pu nama..su lama sekali sa su tra baca ee...klo ada yang punya de pu gambar...tolong bisa kah tidak doraNG UP load dimari baru kitorang liat lagi...terima kasih,...

==================================================

jadi waktu sa kecil ini, sa ada main polisi pencuri pinggir hutan deng sa pu teman2 habis tembak2 burung toh, kita bosan jadi kita sepakat main polisi pencuri, setelah atur kelompok kita langsung main (kejadian malam hari pace)...

pertama sa lari sembunyi di balik pohon besar sekali ni e,, baru sa pu teman datang dari belakang pingin ikut sembunyi deng sa.. baru posisi ini kan sa nih di sebelah kiri toh, baru sa pu teman sebelah kanan, kebetulan ada lampu jalan dari sebelah kiri ini, (kan kita main pinggir hutan dekat2 jalan toh) jadi otomatis sa pu teman bayangan kelihatan dari samping toh, baru kita diam ini, beberapa lama kemudian sa pu teman bisik, dia bilang begini.. "tg (ini sa pu panggilan kecil) kita buka baju kah??", sa dengar begini kan sa bingung toh.. baru sa tanya.. "bikin apa buka baju e?? ko gila ka??" baru dengan percaya diri dia jawab,, "bah tg ko bodok sekali ale, mari sudah kita buka baju supaya bayangan-bayangan ini hilang pace!", diam 2 detik baru langsung sa bongkar tertawa itu sampai perut sakit sekali ale.. sa su tra perduli dengan permainan polisi pencuri lagi, yang jelas sa tertawa sampe kaco sekali ale..

==================================================

Pace Ones satu ni de mo curi orang pu anjing.Tiba waktunya de lihat rumah kosong dan de mulai elus2 anjing tu, tunggu sampe anjing jinak baru de isi masuk ke karung..pas ada elus2 begini,tuan rumah de kluar dari pintu,dan...

Tuan rumah : weee....ko bikin apa deng sa pu anjing tu???

Pace Ones de bingung...pace pikir cari alasan eee...baru de jawab:

pace ones : ado bapa,..ini tadi sa pu kutu kesayangan dari sa pu rambut ni de loncat ke anjing pu bulu2..sa ada cari2 dia dari tadi ni...

==================================================

moto ka itu..
Bule 1 pu stiker : "800 CC the fastest speed".
Bule 2 pu stiker : "500 CC speed winner".
Pace Ones pu stiker : "50".

Dong 3 mulai dari garis start.Rute lewat jalan2 macet.Awal start ni,pace Ones paling belakang.Pas masuk jalan2 macet,Pace Ones de su trada di belakang.Bule dong 2 bingun ka ini..dong tarik gas saja..Pas mo dekat garis finish,Pace Ones su sampe duluan..bah,bule dong tambah heran..
Dong turun tanya pace Ones

Bule1+bule2 : your sticker just write "50"..how you can do that?

Pace senyum sj..de ke de pu motor..Dekat striker "50" tu ada stiker hitam lagi sebelah..de buka stiker hitam tadi baru tatulis:

"50 sei sei, kiri kanan lewat

==================================================

Si Obed yang asli Wamena dorang kuliah di Jakarta dan jadi fans berat Cinta Lawra. Dia dapat libur trus pulang ke dia pu kampung. Sampe di bandara dong sewa becak trus pulang ke dia pu rumah.

Sampe di rumah obed teriak-teriak panggil dia pu mama kencang-kencang.
Obed : "Mama ... mama ... guwe pulang nih ...
Mace yang sedang masak di dapur kaget setengah mati, dia pu piring sampe pecah tra karuan, mace ganas, trus cari-cari siapa yang bikin suara ribut-ribut di rumah.
Mama : "Oooo .. ko su pulang Obed? bagus tuh, mama su rindu sampe. Tapi kenapa ko pu nama langsung ganti jadi guwe? "
Obed : "Adoouu Mama, please dech! iniy bahasya ghaul gitchu loch,sa puw tceman-tceman di Jakarta speak macham iniy."
Mama : "Jang bikin saya pusing eee.. ko pu model bicara su seperti selebritis saja, siapa tu namanya? Hmmm (mama ingat-ingat) Oh..iyo ..Cintha Lawrah."
Obed : Beh ... mama ghaul jugha rupanyha ...
Mama : Itchu sudaahhh ... (mama tra mau kalah)

Pace yang dari tadi duduk kasih betul kandang ayam, tra tahan dan lempar dong dua dengan kayu *Plak* Obed dan Mace lari masuk rumah.


Source : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1661679&page=21

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants for single moms